BBPOM Palangka Raya Raih Peringkat Informatif Keterbukaan Publik

Whatsapp Image 2023 12 12 At 7.39.39 Am (1)

, – Balai Besar POM di Palangka Raya meraih peringkat ketiga katagori informatif badan publik vertikal Provinsi Kalimantan Tengah () dengan nilai 95,28.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala di Palangka Raya, Safriansyah pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalteng Tahun 2023, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (11/12/2023).

Usai menerima penghargaan, Safriansyah mengucapkan syukurnya karena telah menerima penghargaan.

“Alhamdulillah kita memperoleh peringkat 3 katagori informatif untuk instansi vertikal,” katanya usai kegiatan.

Ia menjelaskan, penilaian terhadap keterbukaan ini cukup panjang prosesnya, mulai dari penilaian administratif, peninjauan lapangan, dan wawancara.

“Jadi dari 13 instansi vertikal yang ikut sebagai nominasi kita yang ketiga. Tahun sebelumnya memang masih menuju informatif, terus kita perbaiki beberapa kelengkapan, sarana dan prasarana, dan kita membuat inovasi APIK, anda perlu klik di sini,” jelas Safriansyah.

Ia menegaskan, ke depan pihaknya akan terus meningkatkan, tidak hanya sampai sini saja. Tetapi harus di tingkatkan agar masyarakat mudah mendapatkan informasi, terutama pengembangan aplikasi IT sehingga masyarakat tidak perlu ke kantor.

“Ke depan kita akan terus tingkatkan, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi. Mudah-mudahan ke depan nilai kita semakin membaik,” pungkasnya. (asp)