Ivo Sugianto Sabran Harapkan DWP Berkontribusi Bagi Pembangunan

Whatsapp Image 2023 12 12 At 6.36.16 Pm

, PALANGKA RAYA – Penasihat Persatuan () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo mengharapkan agar DWP bisa memberikan kontribusi terhadap .

Hal itu disampaikan Ivo saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-24 tingkat Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Tambun Bungai, Palangka Raya, Selasa (12/12/2023).

“Anggota DWP diharapkan bisa melalukan aksi nyata dimulai dari hal kecil dan sederhana namun mampu melahirkan perubahan yang luar biasa dalam berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Ivo juga menegaskan, agar kaum perempuan harus mendukung pemerintah dalam mengentaskan dan mencegah terjadinya peningkatan kasus terhadap Perempuan dan anak, baik kekerasan fisik dan non fisik, kekerasan seksual serta perundungan.

“Semua berawal dari keluarga sebagai sekolah utama dan pertama dalam membentuk karakter anak dan menjadi tempat berlindung bagi anak dan perempuan,” beber Ivo.

Selanjutnya istri Kalteng ini menyebutkan, sesuai dengan misi DWP yaitu mensejahterakan anggota melalui bidang ekonomi ibu-ibu anggota DWP bisa menjadi motor penggerak perekonomian melalui peningkatan .

“Seperti yang kita ketahui, banyak sekali pelaku UMKM perempuan yang ada di Kalimantan Tengah yang selalu bersemangat untuk membuat UMKM nya naik kelas,” sebutnya.

Ivo mengingatkan, bagi ibu-ibu anggota DWP, sebagai seorang istri ASN agar terus memberikan dukungan moril terhadap aktifitas dan tugas suami yang sudah bekerja mengabdi pada bangsa dan negara khususnya bagi kemajuan pembangunan di Kalimanan Tengah.

“Saya berharap, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, bisa memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bukti kepedulian kaum perempuan khususnya istri ASN dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya untuk anggota serta masyarakat,” pungkasnya. (asp)