Disbun Kalteng Pererat Kebersamaan Dengan Perayaan Natal

Whatsapp Image 2023 12 13 At 12.11.27 Pm

, PALANGKA RAYA – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar Perayaan , di Aula Serbaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Selasa (12/12/2023) malam.

Dengan mengusung tema, kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. Sub tema, dengan semangat Natal kita tingkatkan solidaritas dan etos kerja bermartabat menuju perkebunan maju dan jaya, dihadiri oleh Kalteng.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalteng, Rizky R. Badjuri mengatakan, perayaan Natal bukan hanya sekadar memberikan kesan religius semata, tapi juga harus dijadikan kesempatan untuk membangun kebersamaan dan kepedulian antar sesama.

“Pada perayaan Natal tahun ini kami mengundang seluruh besar , bahkan hadir pensiunan Disbun dan beberapa tokoh penting lainnya,” katanya.

Lanjut Rizky, dalam konteks dunia perkebunan di Kalimantan Tengah, kebersamaan dan kepedulian sangat dibutuhkan untuk mengatasi selisih paham yang kerap terjadi antara perusahaan, pemerintah daerah, dan masyarakat.

“Dalam hal ini, perayaan Natal Dinas Perkebunan dapat dijadikan sebagai momentum untuk mendiskusikan dan mencari solusi atas permasalahan yang ada, agar dunia perkebunan semakin sehat dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Plh. Asisten Pemerintahan dan Setda Provinsi Kalteng, Herson B Aden berharap Sukacita Natal kiranya dapat memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, demi mendukung terwujudnya Kalteng Makin Berkah.

Herson mengatakan, Perayaan Natal yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai dengan karunia juga talenta yang dimiliki, agar sekiranya dapat saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan, dan kedamaian.

Pada kesempatan tersebut, Herson mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Keluarga Besar Dinas Perkebunan untuk bersama-sama menjaga Kalteng agar selalu kondusif dan harmonis menjelang tahun yang akan datang pada tahun 2024.

“Kepada seluruh umat kristiani Kalteng khususnya Keluarga Besar Dinas Perkebunan, agar merayakan Natal dengan sederhana, tanpa mengurangi makna religius dan substansi keimanannya,” pungkasnya. (asp)