Palangka Raya

Hadiri Sertijab Danrem, Pj Bupati Barut Harap Sinergi Terus Ditingkatkan

2767a299 730c 4341 A9fa 35544f440527

, PALANGKA RAYAPejabat (Pj) Bupati Barito Utara, Muhlis menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung dari Brigjen Bayu Permana ke Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Jumat (22/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Iwan Setiawan, di halaman Korem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme dalam organisasi TNI, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan.

Serah terima jabatan pimpinan satuan ini, merupakan bagian dari pola pembinaan karier perwira yang disusun sedemikian rupa sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan,” ucapnya.

Disisi lain, sambung Pangdam, pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Oleh karena itu, harus betul-betul memahami tentang personel yang dipimpinnya maupun pemahaman tentang organisasinya, doktrin-doktrin, prosedur dan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, usai upacara, Pj Bupati Barito Utara, Muhlis yang turut hadir bersama dengan Dandim unsur Kabupaten Barito Utara menyampaikan terimakasih kepada Brigjen TNI Bayu Permana.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Bayu Permana sebagai Danrem sebelumnya yang sudah memberikan sumbangsih pemikiran dan juga semangatnya untuk masyarakat kita Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Barito Utara,” ujarnya.

Muhlis membeberkan, banyak hal yang sudah di-support oleh Brigjen TNI Bayu Permana, sehingga pihaknya berharap agar sinergi terus ditingkatkan dengan Forkopimda, dan bisa melaksanakan program dan kegiatan di Kabupaten Barito Utara.

Tentu dengan Danrem baru Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto kita mengharapkan tetap melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Danrem lama, sehingga daerah kita selalu kondusif dari segala sesuatu situasi dan terutama menghadapi serentak Tahun 2024 ini, masyarakat kita lebih aman kita bisa berjalan terus dan suasana demokrasi kita akan selalu terjaga,” tandasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks