DPRD Kalteng Dukung Upaya Pemda Memajukan Desa

Whatsapp Image 2024 01 05 At 9.12.26 Pm
Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Sriosako

, – Ketua Komisi IV Kalimantan Tengah (), HM mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah (pemda) untuk memajukan desa yang ada di wilayah Kalteng.

Dirinya mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu, ada sejumlah hal yang telah disepakati antara dengan dinas tersebut.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Salah satunya seperti , ada kurang lebih Rp21 miliar untuk tahun 2024 nantinya yang diperuntukkan untuk program peningkatan SDM dan lain-lain,” kata Sriosako baru-baru ini.

Ia menyebutkan, memajukan desa merupakan suatu keharusan yang memang dilakukan oleh seluruh pemda di Kalimantan Tengah. Selain itu, dinas terkait agar mencontoh Provinsi yang bagus dalam pengelolaan desanya.

“Misalnya seperti Provinsi , di sana sudah banyak desa yang sudah tertata dengan baik dan berkembang. Begitu juga di daerah Bandung Jawa Barat rata-rata desa di sana mandiri dan sejahtera, sehingga ini patut untuk ditiru,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya anggaran memadai implementasi memajukan desa-desa di Kalteng ini dapat dilakukan dengan baik.

“Sehingga kedepannya desa-desa yang ada di Kalimantan Tengah mampu bersaing dengan provinsi lainnya seluruh Indonesia,” demikian Sriosako. (asp)