Kepala UPT KPHP Kahayan Hulu Harapkan Polhut Semakin Kompak

Whatsapp Image 2024 01 11 At 4.32.15 Pm
Kepala UPT KPHP Kahayan Hulu, Miko Duwiter

, – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Kahayan Hulu, Miko Duwiter mengharapkan Polisi Kehutanan (Polhut) di Kalimantan Tengah () semakin kompak dalam hal penanganan kasus di bidang kehutanan.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri puncak peringatan HUT yang ke-57 Polisi Kehutanan (Polhut) di Provinsi Kalimantan Tengah, di Markas Komando Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (Sporc) Kalteng, Kamis (11/1/2024).

“Harapan kita dengan adanya ulang tahun Polhut, Polhut di Kalteng semakin kompak untuk penanganan-penanganan di dalam bidang kehutanan,” katanya kepada wartawan.

Pihaknya juga kedepan berkomitmen akan memperkuat polisi kehutanan, dengan mengadakan ataupun mengikuti kegiatan pelatihan penyidik, sehingga kedepan Polhut semakin lebih kuat dan lebih baik lagi.

“Kedepannya akan kita perkuat lagi, terus kita adakan pelatihan penyidik juga nanti, terus untuk KPH diharapkan selaku pembina Polhut di setiap KPH bisa diikutkan dalam kegiatan pelatihan penyidik,” jelasnya.

Selain komitmen memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi Kehutanan di Provinsi Kalteng, Miko mengatakan, pihaknya juga akan memperkuat kelembagaan, sarana dan prasarana sehingga penanganan permasalahan di kehutanan bisa maksimal.

“HUT ke-57 ini kelembagaannya kita perkuat, terus sarana dan prasarana nya terus kita perkuat juga agat penanganan-penanganan di dalam bidang kehutanan kedepan dapat terus berjalan dengan maksimal,” tandasnya. (asp)