Dinas ESDM Kalteng Gelar Acara Silaturahmi Awal Tahun 2024

Whatsapp Image 2024 01 13 At 3.48.05 Pm

, – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah (DESDM Prov. Kalteng) menggelar acara Silaturahmi dan Rapat Dinas Awal Tahun 2024, di Aula Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (11/1/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah, Vent Christway ini diikuti oleh seluruh PNS dan Tenaga Kontrak Dinas/UPT/Cabang Dinas.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dalam arahannya, Vent Christway menyampaikan bahwa untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Kontrak, UPT, dan Cabang Dinas untuk dapat turut serta memberikan kontribusi dan bersinergi melaksanakan program dan kegiatan yang dijalankan seluruh bidang dalam organisasi.

“Sehingga mencapai hasil yang lebih baik lagi di tahun 2024 dengan meningkatkan inovasi, integritas, dan berpegang teguh pada Peraturan Perundang-Undangan,” ucapnya.

Dijelaskan Vent, pada tahun 2024 ada beberapa target yang harus dicapai Dinas ESDM Provinsi Kalteng, antara lain Program Kelistrikan yang merata dengan meningkatkan Rasio Elektrifikasi untuk masyarakat tidak mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan dari Kementerian Sosial.

“Untuk Bantuan Pasang Baru (BPPL) dalam rangka meningkatkan Rasio Elektrifikasi pada tahun 2024, terdapat sejumlah 5500 rumah tangga sasaran yang tersebar di 13 Kabupaten dan satu Kota,” katanya.

Kemudian, beber Vent, target Bidang Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dalam rangka meningkatkan Rasio Desa Berlistrik yang belum terjangkau oleh , sebanyak 217 desa di Provinsi Kalimantan Tengah yang akan mendapatkan PLTS Tersebar dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sehingga meningkatkan Rasio Desa Berlistrik.

Selain itu, untuk target bidang salah satunya adalah Penyusunan Revisi Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara yang Berkelanjutan dan Berwawasan yang sebelumnya sudah membuat Naskah Akademik pada Tahun 2023.

Serta untuk target Bidang Geologi akan tetap melanjutkan sejumlah program yang terkait dengan pengumpulan data potensi dan sebaran mineral non logam dan batuan, serta pengelolaan air tanah sesuai dengan kewenangan yang ada.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk kita semua, dan diharapkan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Dinas/UPT/Cabang Dinas agar dapat saling mengenal dan meningkatkan persaudaraan, serta bersama-sama mendukung Kalimantan Tengah menuju Kalteng Makin Berkah,” pungkasnya. (asp)