Dewan Kalteng Harapkan Pemerintah Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Whatsapp Image 2024 01 19 At 7.57.59 Pm (1)
Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Siswandi

BALANGANEWS, – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Siswandi menyampaikan, saat ini masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten memerlukan bantuan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya, sebab akibat banjir yang terjadi masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Khususnya di wilayah DAS Barito salah satunya Mura rata-rata desa atau kelurahan mengalami banjir, saat ini masyarakat yang terdampak membutuhkan bantuan seperti sembako dan lain sebagainya,” katanya, Kamis (18/1/2024).

Ia menyebutkan, Badan Penanggulangan Daerah () setempat sudah ada membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak, namun luasnya wilayah banjir masih banyak yang perlu bantuan.

“Berdasarkan informasi juga ada salah satu warga yang meninggal dunia akibat dampak banjir tersebut, kita turut prihatin atas kejadian tersebut. Terlepas dari itu, kita harap pemda bisa segera menyalurkan bantuan lagi kepada masyarakat,” tegasnya.

Politisi ini menambahkan, perhatian dari pemerintah sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir, sebab sudah menjadi kewajiban pemerintah terkait dengan hal itu.

“Begitu juga untuk di wilayah Kabupaten , , dan , disana sejumlah desa terdampak banjir, masyarakat perlu dibantu guna meringan beban mereka, ini harus bisa menjadi perhatian baik Pemerintah Provinsi Kalteng maupun kabupaten,” pungkasnya. (asp)