Sutoyo Pimpin Asosiasi Futsal Kalteng, Siap Laksanakan Liga Nusantara

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Tengah periode 2024-2028, Sutoyo (tengah) setelah terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) AFP Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Asosiasi Provinsi (AFP) Kalimantan Tengah () melakukan kongres luar biasa (KLB), yang dilaksanakan di Aula Hotel Amaris, Palangka Raya, 26-27 Januari 2024.

Pada Kongres luar biasa tersebut, Sutoyo terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng periode 2024-2028, yang pemilihan dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan itu, Sutoyo mengucapkan terimakasih kepada voter delapan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) dan satu club Liga Futsal Nusantara, yang memberi kepercayaan terhadap dirinya untuk menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng 2024-2028.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan rekan AFK dan club yang menunjuk saya secara pribadi sebagai nahkoda futsal Kalimantan Tengah. Semoga misi kita dalam membangun Bangkit dan Berprestasi dapat kita lakukan bersama,” ucapnya.

Sutoyo menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, serta Kalteng, hingga Asprov Kalteng, dalam upaya meningkatkan SDM dan atlet futsal di Kalteng.

“Terima kasih atas dukungan semua, mohon doanya dan bersama sama kita tingkatkan futsal, Futsal Kalteng Bangkit, Berprestasi,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Bendahara KONI Kalteng tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ade Supriyadi menyebut, KONI Kalteng terus mendorong cabor dalam upaya meningkatkan SDM hingga kualitas atlet untuk peningkatan.

Selain itu juga, sambung Ade, KONI Kalteng mempersilahkan bagi cabor-cabor dalam membuat program untuk diajukan ke induk tersebut guna mendapatkan bantuan program kerja.

“Saat ini KONI Kalteng sudah diberikan Kalteng kepercayaan dalam mengelola keuangan untuk cabang olahraga. Untuk itu, berbagai program cabor untuk koordinasi dengan KONI dan akan dibantu untuk berbagai program kerja cabor. Bertahap, kita lakukan pembenahan hingga menghadapi di Sumut-Aceh 2024,” ucapnya pada pembukaan kongres.

Pada kesempatan itu juga, digelar rapat koordinasi membahas program kerja tahun 2024, yang mana salah satu agendanya yakni pelaksanaan Liga Futsal Nusantara Regional Kalteng akan dilaksanakan pada Mei 2024 mendatang. (asp)