Pemprov Kalteng Akan Bantu 20.900 Rumah Pasang PLTS

BALANGANEWS, PALANGKA RAYAWakil (Wagub) Kalimantan Tengah (), H. Edy Pratowo mengungkapkan, bahwa pada tahun 2024 ini, Kalteng akan banyak meluncurkan program-program ke kabupaten/kota.

Salah satunya programnya, yaitu PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang akan diberikan kepada masyarakat se-Kalteng.

Pemprov Kalteng menganggarkan untuk pembangunan kepada masyarakat untuk mendapatkan listrik PLTS,” kata Wagub saat membuka pasar penyeimbang di Kantor Camat Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Jumat (2/2/2024).

Ia menyebutkan, sebanyak 20.900 rumah tangga diseluruh Kalteng akan mendapatkan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya tersebut.

Ada 20.900 rumah tangga sasaran se-Kalimantan Tengah termasuk Barito Timur yang akan dibantu untuk mendapatkan pemasangan PLTS,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wagub, selain itu juga akan ada pembangunan jaringan listrik baru bagi masyarakat yang belum ada jaringannya. “Ada 5.500 jaringan listrik baru yang akan masuk,” ujarnya.

Selain program percepatan pembangunan kelistrikan di kabupaten/kota, Pemprov Kalteng juga akan mempercepat pembangunan di bidang , , infrastruktur, dan .

Kita juga akan terus mempercepat pembangunan disegala bidang, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian,” pungkasnya. (asp)