Caleg PAN Ade Supriadi dan Norkhalis Ridha Bertemu Warga Mendawai

, PALANGKA RAYA – Calon anggota legislatif (Caleg) dapil 1 dari Partai , Ade Supriadi dan Caleg DPRD Kota Palangka Raya dapil 2, bertemu dengan warga di Jalan Mendawai Palangka Raya, Sabtu (3/2/2024).

Pertemuan dalam rangka kampenye dan sosialisasi tersebut dilaksanakan di rumah Ibu Mira, Jalan Mendawai ujung, Palangka Raya.

Ade Supriadi merupakan Caleg DPRD Kalteng dapil 1 yang meliputi Palangka Raya, Gunung Mas dan Katingan dari Partai Amanat Nasional. Sedangkan Norkhalis Ridha Caleg DPRD Palangka Raya dapil 2 Kecamatan Jekan Raya yang meliputi Kelurahan Palangka dan .

Ade Supriadi pada kesempatan itu, memperkenalkan diri pribadi kepada masyarakat yang hadir. Ade menerangkan, ia sudah pernah menjadi anggota DPRD Kalteng dua periode.

Dirinya juga menyampaikan mengenai fungsi DPRD baik DPRD Provinsi maupun Kota. Fungsi pertama kata Ade, yaitu fungsi legislasi, atau membuat undang-undang.

“Jadi DPRD itu mempunyai fungsi legislasi atau membuat undang-undang, seperti membuat undang-undang anti dan lain-lain. Itu dibahas antara anggota DPRD dengan pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya sambung pria yang pernah menjabat sebagai Ketua ini, DPRD mempunyai fungsi anggaran atau budgeting, dan juga fungsi pengawasan.

“Anggota DPRD mempunyai tugas mengawasi pembangunan yang dilakukan pemerintah. Hanya itu fungsi DPRD, selebihnya hanya improvisasi anggota DPRD,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, untuk memilih anggota dewan yang bisa berbicara, dan anggota dewan yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Untuk itu, dirinya menyampaikan secara pribadi meminta doa dan dukungan kepada masyarakat untuk mencoblos dirinya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, yakni mencoblos Caleg nomor urut 1 dari PAN.

“Kami meminta dukungan dan doa kepada masyarakat, pada tanggal 14 Februari nanti agar bisa mencoblos , tingkat kota nomor 1, tingkat provinsi nomor 1 dan DPR RI nomor satu. Jadi lihat partainya PAN tinggal coblos nomor urut 1,” imbuhnya.

Selanjutnya, Norkhalis Ridha juga memperkenalkan dirinya pribadi kepada warga Mendawai yang hadir. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mencoblos dirinya pada 14 Februari yang tinggal 11 hari lagi.

“Dengan segala kerendahan hati mohon dukungannya. Semoga kita mendapatkan berkah dan mendapatkan manfaat,” ungkapnya. (asp)