Kondisi Jalan Mantap Kalteng Mencapai 87 Persen

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Kepala Provinsi Kalimantan Tengah, mengatakan, saat kondisi jalan mantap sudah mencapai 87 persen.

“Saat ini kondisi jalan mantap sudah 87 persen. Untuk 13 persen sisanya akan kita selesai pada 2024 ini,” katanya baru-baru ini.

Shalahuddin menyebutkan, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan salah satu program prioritas Pemprov Kalteng, untuk mengembangkan sistem , struktur ruang, dan pemerataan pembangunan.

“Infrastruktur kondisi mantap akan menunjang pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah, terutama pada sektor dan pedagangan,” jelas Shalahuddin.

Ia juga menyampaikan, bahwa Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah masih berupaya menyelesaikan infrastruktur yang belum selesai, seperti misalnya Bundaran Besar Palangka Raya dan RSUD Hanau.

Diketahui, sampai saat ini penataan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, memasuki tahap finishing. Progres pembangunan telah mencapai 92 persen. Dan akan diresmikan pada 2024, dan diperkirakan pertengahan sudah mulai difungsikan.

Selanjutnya, untuk pembangunan fisik RSUD Kelas B Hanau, di Kabupaten Seruyan juga sudah mencapai 90 persen untuk tahap pertama. Untuk tahap berikutnya Pemprov akan fokus pada penyiapan sumber daya manusia dan peralatan. (asp)