Peringati HUT ke-50 dan HUT Persit ke-78, Korem 102/Pjg Gelar Donor Darah

, PALANGKA RAYA/Panju Panjung menggelar kegiatan bakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 dan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2024, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut bekerja sama dengan Kota Palangka Raya dan dibantu Para Tenaga Medis RS AD TK IV 12.07.03 Palangka Raya, di Aula Berkah Makorem 102/Pjg, Palangka Raya.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, acara donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korem 102/Pjg dan Hut ke-78 Persit Tahun 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Iwan menambahkan, darah yang terkumpul dari kegiatan itu nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan Kalimantan Tengah tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Danrem, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit.

“Kami mengajak semua untuk donor darah dengan ikhlas serta menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama,” demikian Danrem. (asp)