OJK Gelar Journalist Class Angkatan 8, Diikuti Wartawan Kalselteng

, – Otoritas Jasa Keuangan () Institute menggelar Journalist Class Angkatan 8, di Banjarbaru, (Kalsel) pada 28-29 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh OJK Pusat ini diikuti oleh puluhan wartawan dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (), di Qin Mall Banjarbaru.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Darmansyah mengatakan, bahwa kolaborasi dengan insan itu sangat penting, sebagai sarana dalam menyampaikan informasi jasa keuangan.

“Kolaborasi OJK di Indonesia terkhusus Kalimantan dengan media terus kita bangun,” ucap Darmansyah.

Ia menyebutkan, pentingnya kolaborasi itu sebagai upaya dalam membangun keterbukaan . Selanjutnya, meningkatkan sinergi dalam pemberitaan terkait sektor jasa keuangan, dan peningkatan dan inklusi keuangan masyarakat melalui media massa.

“Saya berharap kegiatan journalist class angkatan 8 ini akan menambah dan memperkaya kompetensi ilmu wartawan di sektor jasa keuangan,” ungkapnya.

Kepala Departemen OJK Institute, Agus Sugiarto menyebutkan, tujuan kegiatan journalist class ini untuk memberikan informasi yang tepat ke pada media apa yang dilakukan OJK.

Ia menyampaikan, berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011, ada beberapa tugas OJK, yaitu mengatur, mengawasi dan melindungi.

“Dan sekarang bertambah satu, yaitu mengembangkan,” tambahnya.

Agus Sugiarto mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, wartawan bisa lebih menganalisa data yang OJK berikan.

“Kami ingin wartawan jadi duta literasi OJK ke masyarakat. Dan kami ingin menjadikan wartawan sebagai mitra dalam melaksanakan tugas. Karena OJK tanpa wartawan susah,” pungkasnya. (asp)