Pemprov Kalteng Terima Penghargaan dari FKUB

BALANGANEWS, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) mendapat penghargaan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Penghargaan tersebut diraih karena dinilai berhasil dalam berkontribusi untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil (Wagub) Kalteng H. menerima langsung penghargaan tersebut mewakili Gubernur Kalteng H. .

“Saya memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap stakeholders, terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atas dukungan , peran, dan komitmen yang tinggi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Kalimantan Tengah,” ucap Edy.

Ia mengungkapkan, FKUB diharapkan mampu berkomunikasi secara terbuka sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, baik yang terjadi saat ini maupun yang akan dihadapi.

“Kemajemukan memberikan suatu warna bahwa inilah negara kita, inilah kerukunan hidup beragama kita. Jadi, jangan kita cari perbedaannya, tetapi mari kita cari persamaannya bahwa kita ini sama-sama ingin membangun suasana kerukunan hidup beragama yang tetap terjaga dan harmonis,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua , H. Bulkani menyebutkan, penghargaan atau award ke Pemprov dan Pemkab/Pemkot se-Kalteng tersebut sebagai apresiasi, penghargaan, dan terima kasih atas dukungan ke FKUB selama ini.

“Sebagai bentuk dan rasa terima kasih kami kepada Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” ungkap Bulkani. (asp)