Pendatang Baru di DPRD Kalteng, Alfian Mawardi Siap Perjuangkan Aspirasi

Alfian Mawardi

, PALANGKA RAYA – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (), Muhammad Alfian Mawardi sukses meraih suara terbanyak kedua pada pemilihan legislatif (pileg) yang digelar serentak 14 Februari lalu.

Muhammad Alfian Mawardi yang maju di daerah pemilihan (dapil) 5 Kalteng meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut berhasil meraih total 23.006 suara, dan dipastikan duduk sebagai pendatang baru di kursi 2024-2029.

Perolehan suara Ketua DPD KNPI Kalteng tersebut hanya terpaut tiga ribu dari petahana yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, H. Wiyatno didapil yang sama.

“Kita teritu sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan oleh masyarakat, khususnya di daerah pemilihan Kalteng 5 kepada kita,” ucap Alfian Mawardi, Jumat (8/3/2024).

Kedepan tambah Alfian, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menjawab kebutuhan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai anggota dewan.

Ia menilai, Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alan (SDA) yang menjanjikan, baik sektor , dan lainnya, sehingga perlu dimaksimalkan kedepannya.

“Selain itu, infrastruktur, , kesehatan, perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan sektor lainnya yang juga menjadi harapan masyarakat. Ini yang akan coba kita petakan sesuai dengan skala prioritas, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Alfian, sinergitas dengan pemerintah daerah, baik Pemerintah Provinsi () maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemkot juga akan diperhatikan.

“Termasuk pihak swasta, dengan tujuan untuk sama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)