Investasi Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ferry Khaidir

, PALANGKA RAYA – Anggota Kalimantan Tengah (), Ferry Khaidir mengatakan, perkembangan harus berdampak positif bagi masyarakat.

Ferry mengakui, dirinya sangat menyambut baik perkembangan investasi yang cukup khususnya di Kalteng. Tetapi hal itu jangan sampai menimbulkan banyak persoalan.

“Pesatnya perkembangan investasi itu bagus, namun jangan sampai melupakan kewajiban yang harus dipenuhi terutama hak masyarakat,” kata Ferry, Rabu (13/3/2024).

Politisi ini menuturkan, bahwa investasi itu penting, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Artinya masyarakat sejahtera, jadi baik itu investasi pada sektor dan pertambangan harus bisa aktif menyalurkan hak masyarakat,” bebernya.

Adapun hak masyarakat dimaksud itu, tambah Ferry, yaitu plasma maupun Corporate Social Responsibility (), dan hal itu juga telah diatur dalam undang-undang.

“Wajib bagi perusahaan menyalurkan hak masyarakat itu, dan itu juga penting jadi perhatian agar konflik tidak terjadi dan saling menguntungkan,” pungkasnya. (asp)