Mendorong Peran Wanita Sebagai Agen Perubahan dalam Pembangunan Sosial

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita

, – Wakil Ketua I Komisi C Palangka Raya, Ruselita mengungkapkan, pentingnya peran wanita sebagai agen perubahan dalam berbagai aspek sosial di kota ini.

“Ada tiga bidang kunci di mana wanita dapat memberikan kontribusi signifikan, yakni di bidang , program berencana, dan kesehatan,” ucapnya, Senin (22/4/2024).

Selain itu, menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

“Wanita di Palangka Raya memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda. Dengan memberikan pendidikan yang berkualitas, wanita dapat membantu mencetak individu yang kompeten dan siap berkontribusi dalam pembangunan kota,” tambahnya.

Kemudian memperjuangkan peran aktif wanita dalam mendukung program keluarga berencana, dalam hal ini mengajak wanita untuk menyebarkan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga.

“Dengan demikian, diharapkan dapat tercapai kontrol pertumbuhan populasi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan,” lanjutnya.

Pentingnya kesehatan sebagai fokus utama dalam pembangunan kota, karena wanita dapat memainkan peran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Melalui edukasi tentang pola , pentingnya , dan upaya pencegahan penyakit, wanita di Palangka Raya diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya. (udi)