Cabor Penerima Dana Hibah Pelatprov KONI Kalteng Diingatkan Tertib Administrasi

, – Wakil Ketua Satuan tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Pekan Olahraga (PON) Kalimantan Tengah (), Rasad Samuel, mengingatkan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) untuk tertib administrasi.

Hal tersebut disampaikan Rasad dalam rapat koordinasi bersama 21 cabang olahraga yang lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara, di ruang rapat , Jalan MH Thamrin, Palangka Raya, Senin (22/4/2024).

“SPJ (Surat Pertanggungjawaban) tidak mudah makanya KONI menyiapkan acuan formulir diisi lalu diserahkan ke bendahara satgas Pelatprov,” kata Rasad.

Menurutnya, penyampaian laporan dari cabor penting, sebagai proses semua taat administrasi. Ditambahkannya, bendahara akan melihat laporan juga membantu memperbaiki kekurangan laporan SPJ.

Sehingga jangan sampai ada persoalan, yang menganggu kelancaran dari pelaksanaan Pelatprov yang akan dimulai awal Mei hingga akhir Agustus 2024 mendatang.

“Doakan segera dana hibah cair sebelum berakhir bulan April,” ungkap Rasad.

Dana, jelas Rasad yang masuk ke rekening Pengprov Cabor bertahap, dan langsung diminta salurkan ke rekening atlet, pelatih, official. Dan tentu, bukti transfer digunakan sebagai SPJ, begitu juga makan.

“Pokoknya taat administrasi, bagi SPJ cabor tidak lancar maka tentu tidak disalurkan tahap dua sampai urusan laporan beres,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Humas KONI Kalteng, Ade Supriadi mengatakan, tahap pertama SPJ menyangkut hak uang saku, uang makan, vitamin baik pelatih, atlet dan official.

“Mudahan anggaran tidak meleset pada Mei sudah turun masuk diusulkan cabor ke KONI Kalteng,” terangnya.

Pelatprov langsung dicanangkan oleh Gubernur Kalteng pada 6 Mei 2024 mendatang.

“Akan ada amanat dari Gubernur baik terkat pemusatan atlet juga berupa bonus biar disampaikan langsung pimpinan daerah,” tegasnya. (asp)