Palangka Raya

Wagub Ikut Halal Bi Halal yang diselenggarakan Keluarga Besar Pakuwojo

, – Wakil , , menghadiri acara Halal Halal Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Besar Pakuwojo, Kagamahut, Maporina Kalimantan Tengah, di Wisma Syariah Anissa, Jumat (26/4/2024).

Ketua Pakuwejo Kalteng, Sri Suwanto, dalam wawancaranya dengan media, menegaskan pentingnya silaturahmi dalam membangun kedekatan antar sesama.

“Dalam kesempatan ini, saya selalu Ketua Pakuwejo Kalteng berharap dengan kegiatan ini silaturahmi antar sesama kita semakin erat,” ucapnya.

Selain itu, komitmen pihaknya untuk mendukung program di Kalimantan Tengah, dengan harapan dukungan dari masyarakat akan semakin mempercepat terwujudnya pembangunan tersebut.

“Tentunya kita akan membantu program-program pemerintah, khususnya pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah, InsyaAllah dengan dukungan dari teman-teman semua akan semakin berkah,” tambahnya.

Dalam hal ini, peran orang Jawa di Kalimantan Tengah, tentunya sebagai perekat persatuan di tengah keberagaman suku di Kalimantan Tengah.

“Orang Jawa itu di mana-mana fungsinya menjadi perekat dari berbagai suku, saya di Kalteng sudah hampir sekitar 25 tahun, kita selalu berbaur dengan masyarakat. Seperti pepatah Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo yang juga selaku Penasihat Pakuwojo berharap keberadaan Pakuwojo dan paguyuban-paguyuban lainnya di Kalteng dapat memberikan manfaat bagi daerah ini.

“Diharapkan keberadaan Pakuwojo, atau banyak yang membuat perkumpulan, paguyuban, mampu mempererat tali silaturahim serta keberadaan kita bisa memberi manfaat bagi daerah ini,” ungkapnya. (udi)

Berita Menarik Lainnya

Daerah Palangka Raya

Inilah 11 Rekomendasi Rakerwil Apeksi Regional Kalimantan

PALANGKA RAYA – Rapat Kerja Wilayah ke V Komisariat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) regional Kalimantan 2018 di Palangka
Daerah Palangka Raya

Wali Kota Tegaskan Palangka Raya Siap Gantikan Jakarta

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan, Kota Palangka Raya siap menggantikan DKI Jakarta sebagai ibukota pemerintahan
Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks