Didampingi Kaum Milenial, Rahmat Hidayat Daftar Pilwalkot Palangka Raya

, PALANGKA RAYA – Didampingi kaum milenial, Rahmat Hidayat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Palangka Raya ke sejumlah partai politik (parpol) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah () 2024, Selasa (7/5/2024).

Rahmat beserta rombongan mendaftarkan diri ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) , selanjutnya ke DPD Kota Palangka Raya, dan kemudian ke DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Saat berada di DPW Kalteng, Rahmat mengakui, dirinya maju sebagai bakal calon Walikota atas dorongan dari tokoh masyarakat, kaum milenial dan termasuk juga Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Rahmat Hidayat saat berfoto bersama usai menyerahkan berkas ke Kantor DPW Partai Kalteng, Jalan Adonis Samad Palangka Raya

“Dorongan dari Gubernur juga. Saya sudah pamit beliau dan beliau mengatakan maju. Gunakan ilmu bagaimana kamu menyelamatkan Bank Kalteng kemarin,” kata Rahmat.

Kendati, Komisaris Utama Bank Kalteng ini menambahkan, masih akan melihat survei elektabilitas sebagai bakal calon Walikota Palangka Raya.

“Saya akan melihat elektabilitas, kalau memang tim survei nanti saya layak di Palangka Raya maka saya akan maju di Palangka Raya. Kalau saya di katakan tidak layak di sini dan tidak layak Kobar. Berarti saya akan kembali ke habitat asal saya lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Tim Penjaringan Pilkada DPW Partai , Sa’aduddin menyampaikan penghargaan atas kepercayaan Rahmat Hidayat yang telah datang dan mendaftar ke DPW Nasdem Kalteng.

“Siapapun yang datang ke DPW kita terima dengan baik. Kami sesungguhnya Partai Nasdem memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri terbaik Kalteng untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah,” ujarnya.

Namun demikian, tambah Sa’aduddin pihaknya tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh DPP Nasdem, dan keputusan ada di DPP yang menentukan siapa yang akan terpilih.

“Insya Allah pada tanggal 9 akan melakukan pleno yang akan dilaksanakan di luar Kalimantan Tengah untuk disampaikan nantinya ke DPP Partai Nasdem,” pungkasnya. (asp)