Ini Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang Mendaftar di Partai NasDem

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gumas Evandi dan Sekretaris DPD Yudhistira Eka Putra Rasa ketika berfoto bersama dengan para pengurus, di kantor sekretariat penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Selasa (7/5/2024).

, KUALA KURUN – DPD Kabupaten Gumas membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 1-7 Mei 2024. Selama pendaftaran dan penjaringan itu, sejumlah nama besar telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

”Berdasarkan rapat pleno yang sudah kami lakukan, ada lima orang mendaftar yakni empat orang sebagai bakal calon kepala daerah dan satu orang sebagai bakal calon wakil kepala daerah,” ujar Ketua DPD Partai Kabupaten Gumas Evandi, Selasa (7/5/2024).

Sosok yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah adalah anggota Provinsi dan juga Kader yakni , lalu Ketua DPD Kabupaten Gumas dan bupati petahana Jaya S Monong, selanjutnya Berkat DJ Usup yang juga pengusaha, politisi daerah, dan tokoh masyarakat. Kemudian, wakil bupati petahana Efrensia LP Umbing mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah.

”Saya juga mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, karena Ketua DPD NasDem Kabupaten Gumas diwajibkan untuk mendaftar,” katanya.

Dia mengakui, nama-nama tersebut akan disampaikan ke DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng. Itu berdasarkan berkas pendaftaran yang sudah diterima dan berita acara Nomor : 111/DPD-ND/GUMAS/V/2024 tentang Pengusulan Nama Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Gumas tahun 2024.

”Nama-nama tadi akan diplenokan di tingkat provinsi pada 9 Mei 2024. Hasil pleno provinsi itu, akan disampaikan ke DPP Partai NasDem di Jakarta. Nanti mereka akan dipanggil untuk mengikuti tes wawancara. Pengumumannya akan dilakukan pada akhir Bulan Juni,” terangnya.

Dia menambahkan, DPD NasDem kabupaten hanya menerima pendaftaran saja. Jadi tidak dalam kapasitas menyeleksi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Siapapun yang mendapat rekomendasi Partai NasDem, itu merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Gumas.

”Kami juga terbuka untuk berkoalisi dan berkomunikasi dengan partai parpol lain,” pungkasnya. (ahs)