Wahid Yusuf Mendukung Program Digitalisasi Sekolah untuk Menyambut Generasi Emas

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

, – Wakil Ketua I Palangka Raya, Wahid Yusuf mendukung program digitalisasi sekolah untuk menyambut generasi emas.

“Mendukung program digitalisasi sekolah merupakan langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang semakin digital,” ucapnya, Kamis (11/1/2024).

Dengan yang terus berkembang pesat, integrasi teknologi dalam dapat membantu meningkatkan kualitas dan menciptakan kesempatan yang lebih luas bagi para siswa.

“Tentunya ada hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambut generasi emas termasuk akses yang lebih luas, digitalisasi dapat membantu menyediakan akses pendidikan yang lebih luas bagi siswa dari berbagai latar belakang, termasuk daerah terpencil atau kurang berkembang,” tambahnya.

Selain itu, inovasi pembelajaran teknologi memungkinkan guru untuk menghadirkan metode pembelajaran inovatif dan menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan generasi muda yang tumbuh dalam era digital.

“Peningkatan kemampuan digital, dengan menggunakan teknologi dalam pembelajaran sehari-hari, siswa akan terbiasa dengan teknologi dan meningkatkan kemampuan digital yang dapat bermanfaat bagi mereka di masa depan,” lanjutnya.

Kemudian pemantauan dan evaluasi yang lebih baik, dengan integrasi teknologi, pemantauan kemajuan siswa, evaluasi kinerja, dan penyediaan umpan balik dapat dilakukan secara lebih efisien.

“Melalui dukungan terhadap program digitalisasi sekolah ini, diharapkan adanya yang berkelanjutan dalam teknologi, pelatihan bagi tenaga pendidik, serta pengembangan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan zaman,” ungkapnya. (udi)