Susi Idawati Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem

Susi Idawati

, – Anggota , Susi Idawati mengajak masyarakat menjaga di tengah ekstrem, karena hal tersebut adalah hal penting untuk semua orang.

“Dalam hal ini mengajak warga untuk memperhatikan kesehatan mereka di cuaca ekstrem adalah langkah yang sangat positif, di antaranya minum cukup air, ini penting untuk tetap terhidrasi terutama saat cuaca panas,” ucapnya, Kamis (25/1/2024).

Hindari paparan langsung terhadap sinar matahari, pakaian yang sesuai, topi, dan kacamata hitam dapat membantu melindungi tubuh dari sinar UV yang berlebihan.

“Gunakan tabir surya, tabir surya dengan SPF yang cukup membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak,” tambahnya.

Jaga kebersihan tubuh dan , mandi secara teratur dan jaga kebersihan lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan cuaca yang ekstrem.

“Konsumsi : Makan makanan seimbang dan hindari makanan berlemak tinggi atau makanan cepat saji yang dapat mempengaruhi ,” lanjutnya.

Rutin memeriksa kesehatan, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk memastikan tubuh tetap sehat dan terhindar dari masalah kesehatan yang berkaitan dengan cuaca ekstrem.

“Dengan mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga kesehatan di cuaca ekstrem, anggota DPRD dapat berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan perawatan kesehatan dalam kondisi cuaca yang tidak biasa tersebut,” ungkapnya. (udi)