BNPB Berikan Bantuan Kepada Pemkab Barsel untuk Tangani Banjir

, – Badan Penanggulangan Bencana memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) () berupa uang operasional sebesar 250 juta dan peralatan logistik untuk .

“Bagi warga masyarakat Kabupaten Barito yang rumahnya tidak dapat dihuni karena banjir yang menerjang serta mengalami gangguan, untuk segera mengungsi ke Posko posko yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah,” kata Direktur Fasilitas Penanganan Korban dan Pengungsi Yus Rizal, Kamis (25/1/2024) malam saat mengunjungi posko banjir di Kabupaten Barsel.

Masih dikatakan Yus Rizal, bantuan untuk berupa uang operasional 250 juta, tenda pengungsi, sembako, logistik dan lain-lainnya.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk membantu korban banjir yang melanda di Kabupaten Barsel ini,” ucap Direktur Fasilitas Penanganan Korban dan Pengungsi BNPB.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barse) Eddy Purwanto mengatakan kita mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada BNPB pusat atas kunjungan serta support-nya kepada pemerintah daerah dalam penanganan banjir yang terjadi di ‘Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini’.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih atas dukungan dan support-nya dari BNPB Pusat, Pemerintah Provinsi. Ini bukti nyata pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk peduli terdampak banjir yang melanda Kabupaten Barsel ini,” ucap Sekda Barsel.

Ditambahkan, saat ini data yang masuk ada 67 desa dan 7 kelurahan yang terdampak banjir. Pemerintah akan terus membantu korban banjir dan hadir di tengah masyarakat.

“Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah agar banjir ini dapat surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” tambah Sekda Barsel. (lam)