Alfian Mawardi Daftar Calon Bupati Kapuas ke PDIP

Muhammad Alfian Mawardi saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kapuas ke DPD PDIP Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), M. , mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kapuas ke , Jumat (10/5/2024).

Berkas Alfian Mawardi yang juga Ketua ini diterima langsung oleh tim penjaringan , Freng Wilabubun.

“Saya pribadi siap untuk maju. Walaupun sebelumnya saya telah memikirkan dan merenungkan,makanya telah meyakinkan diri untuk siap mencalonkan diri sebagai bupati Kapuas,” ucap Alfian.

Selain PDIP, Alfian juga nantinya akan mendaftarkan diri ke partai lain seperti , , dan . Namun, dia menegaskan bahwa pilihannya untuk maju melalui PDIP tidak berarti menutup pintu untuk berkomunikasi dengan partai lain.

“Tentunya hal tersebut tidak dari peran penting senior dan mentor dalam proses pengambilan keputusan politiknya,” imbuhnya.

Terkait rekomendasi dari PDIP, Alfian mempercayakan keputusan tersebut kepada kebijaksanaan dan petunjuk dari Allah serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kendati, dia menyatakan optimisme bahwa partai akan memilih kader terbaik, dan dengan keyakinan itu, dia bersedia maju melalui PDIP.

“Oleh karena itu, saya optimistis kepada putusan partai, yang mampu memilih kader terbaiknya. Dan tidak berpikir untuk tidak maju lewat partai PDIP,” tegasnya.

Sementara itu, panitia penjaringan Pilkada DPD PDIP Kalteng, Freng Wilabubun mengatakan, setiap individu memiliki hak untuk mendaftar. Maka dalam proses administratif dalam hal ini akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Begitu pula dengan berkas yang diserahkan hari ini, kami terima. Yang nanti akan diproses sebagaimana oleh pihak yang menjadi tim penjaringan,” ungkapnya. (asp)