Dewan Masyarakat Palangka Raya Diminta Jaga Kebersihan Drainase

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan (ist)

, – Anggota Komisi C , Yudhi Karlianto Manan, meminta kepada masyarakat Palangka Raya untuk rutin menjaga kebersihan drainase di mereka masing-masing.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas dan warga pada saat musim penghujan.

“Hal ini juga harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sembarangan ke drainase,” ujar Yudhi Karlianto Manan, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, sampah yang menumpuk di drainase dapat menyebabkan penyumbatan dan meluapnya air ke permukaan jalan, yang mengakibatkan warga akan mengalami kesulitan bertransportasi, dan juga dapat menjadi sarang nyamuk dan penyakit.

“Kami berharap masyarakat Palangka Raya dapat lebih peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan drainase. Ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kota yang sehat, nyaman, dan indah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yudhi mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang terus melakukan pengerukan dan pembersihan drainase di beberapa titik.

“Kami dari Palangka Raya akan terus mengawasi dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kota, termasuk drainase. Kami juga akan terus berkomunikasi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi dan saran mereka,” tandasnya. (asp)