Anggota DPRD Palangka Raya Apresiasi Inisiatif DLH Kurangi Plastik

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi (ist)

, – Dinas Hidup (DLH) Palangka Raya menggelar kegiatan dengan membagikan 1.000 bakul purun kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya mengurangi penggunaan plastik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi C Palangka Raya, Hasan Busyairi, memberikan apresiasinya kepada DLH atas inisiatif tersebut. Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengurangi plastik.

“Kami berharap dengan adanya bakul purun ini, warga Palangka Raya dapat lebih memilih menggunakan produk yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan,” katanya, Selasa (20/2/2024).

Ia berharap bisa melanjutkan program ini dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mengadopsi yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan,” imbuhnya.

Menurutnya juga, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas oleh pemerintah kota Palangka Raya untuk mengatasi masalah sampah plastik dan mempromosikan penggunaan alternatif yang lebih ramah lingkungan.

“Saya harap masyarakat bisa sadar membawa tas belanja atau bakul purun untuk pengganti kantong plastik yang biasa digunakan,” pungkasnya. (asp)