Ketua Gekrafs Kalteng Daftar Wakil Walikota Palangka Raya ke PAN

Novanita Puspa Kencana yang juga Ketua DPW Gekrafs Kalteng saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wakil walikota Palangka Raya ke DPD PAN Kota Palangka Raya

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pengusaha muda, Novanita  Kencana atau yang akrab disapa Nova, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Selasa (21/5/2024).

Dia menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Walikota ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kota Palangka Raya, yang diterima oleh Ketua DPD PAN, Noorkhalis Ridha.

“Saya dengan Bismillah mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Palangka Raya melalui Partai Amanat Nasional (PAN),” ucapnya.

Nova mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja yang menjadi pasangan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya. Ia mengibaratkan, calon wakil walikota sebagai pengantin perempuan, dengan artian orang yang akan dilamar.

“Siapa yang akan melamar, ya saya tunggu saja. Saya tidak mau terlalu berandai-andai berpasangan dengan siapa, tapi saya tetap menjalin komunikasi terhadap semua calon walikota kita, mana yang ada chemistry, dan mana yang bisa sejalan,” jelasnya.

Ketua Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) DPW Kalimantan Tengah () Periode 2023-2026 ini, menuturkan alasannya ingin menjadi wakil walikota, karena ingin membangun Kalteng, terkhusus Kota Palangka Raya.

“Kalteng itu ibarat tubuh kita, Palangka Raya itu ibarat jantung kita. Saya ingin jantung saya sehat. Saya ingin bagaimana masyarakat jauh lebih naik perekonomiannya, sehingga jantungnya Kalteng ini bisa sehat,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini mendaftar wakil walikota ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PAN, dan selanjutnya ke dan .

“Kalau sebelumnya PKB, setelah itu PAN, dan selanjutnya mau ke Demokrat sama ke Gerindra,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengapresiasi Novanita Puspa Kencana yang telah mendaftar ke PAN.

“Apalagi beliau perempuan, satu-satunya yang mendaftar jadi wakil. Kalau kita lihat peta  Palangka Raya kan belum ada wakilnya yang perempuan, bu Nova tampil dan tentu kita mendukung,” jelasnya.

Anggota Kota Palangka Raya ini berharap, dalam perjalanannya kedepan dengan intens komunikasi dan komitmen yang sama-sama untuk Palangka Raya lebih baik bisa terjalin lebih baik dengan PAN.

“Yang jelas PAN ingin ikut gerbong yang menang siapapun itu, apakah sebagai nomor satu ataukah sebagai nomor dua. Kalau bu Nova mempunyai kans yang besar tentu akan kita gas,” pungkasnya. (asp)