TC di Jawa Barat, Atlet Dayung Kalteng Terus Tingkatkan Porsi Latihan

, PALANGKA RAYA – Sebanyak 45 bersama dengan tim pelatih, binpres dan Pengurus Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Tengah () melakukan training center (TC) atau Pelatprov di Cipule, Jawa Barat (Jabar).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Kalteng, Edy Karusman mengatakan, bahwa atlet sudah melakukan pemusatan latihan sekitar tiga minggu yang lalu. Bahkan saat ini, atlet terus meningkatkan porsi latihannya.

Latihan inipun dipantau langsung oleh pelatih Dayung Kalteng, yakni Jhon serta Subandi, sampai dengan 20 September 2024 mendatang.

“Saat ini Pelatprov atlet Dayung terus melakukan peningkatan porsi latihan untuk menjaga kekompakan. Tiap hari dilakukan evaluasi oleh tim pelatih dan official guna memberikan mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya, Jumat (24/5/2024).

Sementara itu, Subandi menegaskan, pihaknya terus memaksimalkan porsi latihan atlet, dan terus melakukan evaluasi setiap habis latihan hingga akan mendapatkan berbagai keputusan untuk nantinya kembali diuji di lapangan.

“Tentunya kami terus evaluasi. Setiap hari, habis latihan langsung evaluasi untuk diterapkan tahapan berikutnya. Kami optimis dengan upaya Pelatprov yang diinginkan, dibantu Pemprov Kalteng serta dipantau oleh Kalteng, kami dapat memberikan yang terbaik untuk nama Daerah Kalteng. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Satuan tugas (Satgas) Pelatprov , Agustan Saining menyampaikan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung ataupun dilakukan tim ke seluruh cabor yang melakukan pemusatan latihan.

Hal itu, tambah Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada saat pemusatan latihan, untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada masyarakat Kalteng agar program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkat, sehingga dapat maksimal dalam menghadapi XXI/2024 Aceh Sumut,” imbuhnya.

Ketua KONI Kalteng, menuturkan, bahwa pihaknya terbuka dan terus memberikan masukan kepada satgas maupun cabor dalam menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan oleh Pemprov Kalteng tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari.

“Kami juga mohon doa kepada Masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terima kasih Pemprov Kalteng yang terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” tandasnya. (asp)