Gubernur Kalteng Tutup Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2024

, PALANGKA RAYA Kalimantan Tengah (), H. , secara resmi menutup kegiatan Festival Budaya Isen Mulang () dan Festival Nusantara (FKN) tahun 2024, Jumat (24/5/2024) malam.

Pada closing ceremony, perhelatan akbar yang digelar hampir 7 hari tersebut menghadirkan grup banda Dewa 19 dengan dua vokalisnya Ello dan Virzha, membuat penutupan semakin meriah.

Dalam sambutannya, Sabran menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan FBIM ini.

“Malam yang luar biasa, terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di halaman Gor Indoor, KM 5, Palangka Raya.

Didampingi Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo dan istri, Sekretaris Daerah H. Nuryakin dan istri, Gubernur mengungkapkan, event seperti FBIM agar tiap tahun digelar dan ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan terus ditingkatkan lagi. Gubernur selanjutnya bisa melanjutkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Gubernur Kalteng juga berharap kepada kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi untuk mempersiapkan banyak hal dalam keikutsertaan dalam acara seperti FBIM.

“Kabupaten untuk lebih giat dalam rangka FBIM. Ada anggaran hibah bagi kabupaten yang juara umum,” imbuhnya.

Diketahui, pada tahun ini Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum FBIM dengan memperoleh 9 medali emas dari berbagai cabang lomba. Selain itu, mendapat uang sebesar Rp100 juta, hibah Rp25 M dan piala bergilir. (asp)