Pengurus Partungkoan Toba Palangka Raya Periode 2023-2025 Dilantik

, Organisasi menggelar serah terima jabatan dan Pengurus Partungkoan Toba periode 2024-2025, di Ballroom Hotel Dandang Tingang, Palangka Raya, Kamis (7/6/2024).

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Agnes Sinaga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh semangat gotong royong pengurus dan anggota pertungkoan toba dan atas dukungan dari penasehat, pembina, dan orang tua serta kakak asuh organisasi.

Sebelum dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan pengurus partungkoan toba terlebih dahulu dilakukan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. TSP Sitompul.

Dalam pesan khotbah menekankan lewat sebuah khotbah agar seluruh yang hadir terkhusus Pengurus baru supaya mampu melakukan kegiatan atau pekerjaan dengan ikhlas,rendah hati dan tetap berpegang teguh pada Tuhan dalam melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Untuk periode kepengurusan organisasi ini dipimpin Ketua terpilih Ramena Manalu.

Ramena panggilan nama akrabnya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung acara ini.

Dia juga menyampaikan akan menyusun program dan kegiatan untuk memajukan organisasi Partungkoan dan melanjutkan program kegiatan yang sudah baik termasuk Turnamen Pemuda yang merupakan event setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, Pembina Partungkoan Toba Palangka Raya, Tomu Sibarani mengapresiasi kegiatan ini mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan sehingga acara ini terselenggara dengan baik.

“Mereka adalah pemuda-pemudi tangguh, semangat dan motivasi yang tinggi terlebih mereka kompak dan satu hati dalam penyelenggaraan acara ini sekalipun mengalami kendala yang minim,” ujarnya.

Tomu juga yang aktif dalam berbagai organisasi di ini menyampaikan bahwa pemimpin yang diperlukan di era saat ini adalah pemimpin transformasional, pemimpin perubahan yang melayani bukan dilayani.

“Kita harus menjadi teladan buat sesama, kita harus menjadi inspirator dengan orang lain, kita juga harus jadi berkat buat orang lain. Organisasi Partungkoan Toba juga harus berperan aktif mendukung Kalteng melalui bidangnya masing-masing dan ikut serta menjaga Kamtibmas di Bumi Pancasila ini,” imbuhnya.

“Kepada perwakilan orang tua yang diwakili oleh Inang T br Simanjuntak yang telah memberikan dukungan, nasehat kepada partungkoan toba agar sukses secara akademis, organisasi dan kebanggaan orang tua di kampung asal masing-masing,” ujar Tomu menutup sambutannya. (asp)