Pendidikan Pilar Utama Ciptakan Generasi yang Mampu Majukan Daerah

Foto bersama Ketua DPRD Kalteng, M. Wiyatno dengan dewan guru serta siswa-siswi SMAN 1 Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu

, – Ketua Kalimantan Tengah (), H. Muhammad , menegaskan bahwa merupakan pilar utama dalam menciptakan generasi berkualitas yang mampu memajukan daerah.

“Pendidikan memiliki peran kunci dalam membentuk karakter, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan oleh generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan,” ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Dia menyoroti perlunya perhatian lebih terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan sarana prasarana yang diperlukan. Contohnya, ketika dia mengunjungi SMAN 1 Kuala di Kabupaten Kapuas, aspirasi untuk peningkatan sarana pendidikan di sana menjadi sorotan penting.

“Contohnya seperti saat saya mengunjungi di Kapuas, terdapat aspirasi yang diterima mengenai peningkatan sarana pendidikan disana, ini perlu untuk diperhatikan,” ujarnya.

Wiyatno juga menekankan pentingnya sinergi semua pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga pendidikan, swasta, dan masyarakat, untuk memastikan pendidikan menjadi fondasi kokoh bagi perkembangan generasi yang unggul dalam kompetensi, moralitas, dan kemandirian.

“Tentu kita berharap dengan sinergitas serta kolaborasi yang baik, pendidikan dapat menjadi fondasi kuat bagi perkembangan generasi yang memiliki kompetensi, moralitas, dan kemandirian yang tinggi,” pungkasnya. (asp)