Kadis Kominfosantik Kalteng Buka Pasar Murah Dua Kelurahan di Barut

Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Jingah (Foto: MMC Kalteng)

, BARITO UTARA – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara, Selasa (11/6/2024).

Penyelenggaraan pasar murah di Kabupaten Barito Utara ini digelar serentak di 4 (Empat) titik lokasi diantaranya Kelurahan Jingah, Kelurahan Jambu, , dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.

Pasar murah di Kelurahan Jingah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan setempat, dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi yang mewakili H. .

Agus Siswadi menyampaikan, di Kelurahan Jingah disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter, dengan harga Rp192.500 per paket. Kemudian disubsidi oleh Rp172.500, sehingga masyarakat hanya membayar Rp20.000 per paket.

“Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran berharap menjelang Hari Raya Idul Adha, melalui diselenggarakannya pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat. Diharapkan juga dengan digelarnya kegiatan ini dapat menekan laju di daerah,” ujar Agus.

Hal senada juga disampaikan Kepala , Agus Siswadi saat membuka pasar murah di Halaman Kantor Kelurahan Jambu.

Pada kesempatan ini, juga disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai Rp192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000 per paket.

Camat Teweh Baru, H. Joni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng beserta jajaran karena telah membantu meringankan beban masyarakat setempat.

“Kegiatan ini sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng di wilayah kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, ini sangat membantu untuk masyarakat kami dan membantu meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah sekaligus mendorong konsumsi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin telah membuka secara resmi pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban yang digelar di Gudang Bulog Muara Teweh, Kelurahan Lanjas.

Sebanyak 1.400 paket sembako yang disalurkan di Kelurahan Lanjas. Sementara itu, di Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat juga didistribusikan sebanyak 1.400 paket sembako pada penyelenggaraan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah. (asp)