Kanwil DJPb Kalteng dan Bea Cukai Bagi 415 Paket Daging Qurban

Pegawai Bea Cukai ketika memberikan paket daging kurban kepada masyarakat sekitar kantor.

, – Kementerian Keuangan Republik Indonesia () Perwakilan Kalimantan Tengah () dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (PPBC TMP C) Palangka Raya berbagi daging qurban kepada masyarakat, Rabu (19/6/2024).

Kepala Kanwil , Wawan Juswanto menyebut, dalam kegiatan berbagi berkah ini pihaknya membagikan 415 paket daging kurban dari dua ekor sapi yang disembelih.

Penyembelihan hewan qurban berlangsung di Kantor DJPb Kalteng, Km 1.

Paket tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor, masyarakat Kelurahan Bereng Bengkel, Kelurahan Marang, petugas kebersihan, dan petugas keamanan.

Pembagian daging qurban dilakukan oleh mitra Bea Cukai Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) dan pegawai sendiri.

“Melalui kegiatan kurban ini, kami berharap dapat meningkatkan rasa syukur dan kepedulian para pegawai Kementerian Keuangan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Wawan.

Wawan mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) untuk mendistribusikan paket daging. Kerja sama dengan Yakesma ini sudah dilakukan rutin setiap tahunnya ketika momen Iduladha.

“Mudah-mudahan paket daging yang kita bagikan ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat yang menerima. Kegiatan ini juga akan kita laksanakan rutin setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan RI di Kalimantan Tengah ini menjelaskan, bahwa kurban merupakan sunah muakkad yang memiliki makna pengorbanan, dan kepedulian sosial. Kurban juga menjadi refleksi pelaksanaan iman dan takwa bagi umat Islam. (yud)