Butuh Peran Bersama Pihak Dalam Mewujudkan Pembangunan yang Baik

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung

, – Anggota Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengajak seluruh pihak untuk mewujudkan yang lebih baik karena hal ini adalah langkah yang sangat positif.

“Dalam upaya mencapai pembangunan yang lebih baik, penting bagi mereka untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya,” ucapnya, (31/5/2024).

Pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan pembangunan yang berkelanjutan, dapat berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya seperti akademisi, pakar , dan masyarakat juga dapat membantu dalam merumuskan kebijakan yang lebih holistik.

“Melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sangat penting, yang mana dalam hal ini memantau dan memberikan masukan terkait pembangunan yang sedang berlangsung,” tambahnya.

Peran penting dalam memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya pembangunan yang berkelanjutan dan cara menjaga lingkungan hidup.

“Dengan kerja sama yang baik antara anggota DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan pembangunan yang lebih baik dapat terwujud,” ungkapnya. (udi)