Upaya Cegah Stunting dengan Mengajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi

BALANGANEWS, – Kepala Dinas Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi mengajak, masyarakat untuk lebih gemar mengonsumsi ikan.

“Karena dengan gemar makan ikan mampu memberikan dampak positif dalam memperbaiki gizi masyarakat, terutama anak-anak,” ucapnya, Jumat (31/5/2024).

Pentingnya konsumsi ikan sebagai sumber hewani yang kaya akan omega-3, , dan mineral, ikan adalah sumber yang sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak.

“Dengan mengonsumsi ikan secara rutin, kita dapat membantu mencegah dan masalah gizi lainnya, dalam hal ini terus berkomitmen untuk terus menggalakkan kampanye gemar makan ikan melalui berbagai program dan kegiatan,” tambahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam hal ini adalah melalui pelatihan pengolahan ikan dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan.

“Dengan adanya imbauan ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan ikan akan semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas gizi masyarakat Kota Palangka Raya secara keseluruhan,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga meminta dukungan dari berbagai pihak seperti organisasi non-pemerintah, dan sektor swasta, untuk bersama-sama mengatasi masalah stunting ini.

“Melalui kolaborasi yang kuat saya optimis kita dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas gizi serta masyarakat Kota Palangka Raya,” ungkapnya. (udi)