Kunjungan Presiden RI, Pasukan Gabungan Akan Diturunkan Sebanyak 3.800

Apel kesiapan Kunjungan Presiden RI, di Lapangan Makorem 102/Pjg, Selasa sore (25/6/2024)

, – Kurang lebih 3.800 pasukan gabungan akan mengamankan kunjungan Kerja di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun kesiapan pengaman kunjungan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan bertempat di Lapangan Makorem 102/Pjg, Selasa sore (25/6/2024).

Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, bahwa kegiatan upacara ini guna pengamanan kunjungan Presiden RI, yang akan berkunjung di 5 titik lokasi, yaitu di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotim, , Kabupaten dan Kabupaten .

“Kunjungan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan beberapa titik sasaran. Pada pelaksanaan kunker nanti agar tetap jaga kekompakkan, jaga konsentrasi dan tetap satu komando. Kita harus dapat mengantisipasi dengan keadaan yang ada berkaitan dengan dinamika di lapangan saat kunjungan RI 1,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menyebutkan bahwa pengaman ini bersama sama stakeholder dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, para peserta upacara dengan jumlah kurang lebih 3.800 orang personil mengikuti apel gelar pasukan pengamanan dalam kunjungan kerja Presiden RI.

“Saya berharap kunjungan RI bisa berjalan dengan lancar dan aman karena sasaran terdapat di beberapa titik di 4 Kabupaten 1 kota. Tentunya kita mengharap bisa berkolaborasi dengan harapan bersama untuk menyukseskan kunjungan RI I di wilayah provinsi . Diimbau kepada semua stakeholder bisa berbuat terbaik untuk Kalteng,” ungkapnya. (udi)