MES Kalteng Gelar Musyawarah Wilayah ke-V

Foto bersama Wagub Kalteng Edy Pratowo, Ketua MES Kalteng Fahrizal Fitri, serta pengurus MES Kalteng usai pembukaan Muswil ke-V di Palangka Raya

, – Pengurus Daerah Masyarakat Syariah (MES) Kalimantan Tengah () menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V, di Palangka Raya, Rabu (3/7/2024).

Ketua Panitia Muswil , Norhani di dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan, dalam rangka bermusyawarah dan bermufakat.

“Peserta Muswil ini sebanyak 96 orang, terdiri dari pengurus MES Kalteng 56 orang, pengurus kabupaten/kota 19 orang dan peninjauan,” ucap Norhani.

Dengan mengusung tema Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah, Norhani mengharapkan, kegiatan Muswil ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat.

“Kita semua berharap kegiatan Muswil ini akan menghasilkan keputusan yang memberikan manfaat sehingga MES Kalteng akan lebih baik dalam memasyarakatkan ekonomi syariah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah MES Kalteng, Fahrizal Fitri, mengharapkan kedepan organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah dapat meningkatkan perekonomian syariah di Kalimantan Tengah.

“Kedepan kita harapkan MES betul-betul bisa mendorong salah satu perekonomian di Kalteng,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, MES ini merupakan organisasi yang menghimpun stakeholder untuk bagaimana penerapan ekonomi syairah di Kalimantan Tengah.

“Karena seperti kita ketahui, bahwa sebanyak 73 persen masyarakat Kalteng ini adalah muslim,” beber Fahrizal Fitri.

Di tempat yang sama, Wakil (Wagub) Kalteng, menyampaikan terima kasih atas dukungan MES Kalteng, dalam memajukan daerah, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta juga membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang dialami masyarakat.

Apapun yang menjadi pilar-pilar, Visi dan Misi MES, sambung Edy, diharapkan senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah melalui masukan dan saran konstruktif serta peran aktif.

“Untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan daerah di berbagai bidang, guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah dan Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur,” ujarnya.

Wagub Kalteng berharap, para Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah tetap bersemangat, tidak berputus asa, terus berkarya, dan memperkuat silaturahim.

“Dengan silaturahim, sinergi akan terbangun, sehingga kontribusi MES Kalimantan Tengah akan lebih optimal dalam memberi kemanfaatan kepada umat,” pungkasnya. (asp)