Sukses Ikuti Program Pembinaan, 2 Anak Binaan LPKA Kembali Bermasyarakat

Dua anak binaan LPKA Palangka Raya ketika akan bebas usai mengikuti pembinaan.

, – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya sukses menyiapkan anak binaan untuk kembali ke masyarakat dengan bekal dan ilmu yang berguna dalam menciptakan masa depan yang lebih baik di lingkungan masyarakat.

Melalui program pembinaan yang berjalan dengan efektif di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya, 2 anak binaan dapat kembali ke lingkungan masyarakat setelah sebelumnya menjalankan masa pembinaan di lingkungan LPKA dengan penuh integritas dan tanggung jawab dalam menjalankan masa pembinaan.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi, mengatakan anak binaan yang bebas merupakan anak binaan yang bebas dengan keterangan bebas murni dan pembebasan bersyarat (PB).

Dimana anak binaan sebelumnya telah mengikuti berbagai program yang digelar LPKA Kelas II Palangka Raya dalam menyiapkan diri.

“Pihak LPKA Kelas II Palangka Raya akan selalu berkomitmen untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan kesempatan yang adil bagi anak binaan dalam menyiapkan diri melalui program pembinaan yang terlaksana demi menciptakan masa depan yang lebih nantinya,” Sampai Ngadi, Jumat (5/7/2024).

Salah satu komponen utama dari program yang berjalan di LPKA Kelas II Palangka Raya adalah penekanan pada pembinaan keterampilan , pembekalan dalam pelatihan kerja, dan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak binaan.

“Kami bekerja sama dengan berbagai stakeholder lainnya untuk menyediakan pelatihan yang relevan dan membantu anak binaan untuk mengembangkan potensi mereka,” tambah Ngadi.

Sebagai bagian dari program pembinaan, LPKA Kelas II Palangka Raya akan selalu meningkatkan dan memberikan berbagai inovasi program pembinaan lainnya dengan harapan dapat menjadi kegiatan positif yang membentuk diri anak binaan untuk dapat berkontribusi positif bagi sekitarnya kelak.

Melalui suksesnya program pembinaan ini, LPKA Kelas II Palangka Raya akan selalu menjalankan program pembinaan dengan lebih optimal bagi anak binaan yang sedang menjalankan masa pembinaannya di lingkungan LPKA. Sehingga diharapkan lebih banyak anak binaan dapat berhasil dalam membangun kembali hidup mereka setelah masa pembinaan, serta menjadi anggota yang produktif dan positif dalam masyarakat. (yud)