Gelaran LFN Diharap Menambah Gairah Olahraga Futsal di Kalteng

Foto bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua AFP Kalteng Sutoyo, KONI Kalteng, serta penggiat olahraga di Kalteng dengan tim Putri Lesmana Lamandau dan Fafage Female Binuang pada laga pembuka

, – Liga (LFN) Nasional Babak 36 Grup C dan Grup G yang dilaksanakan di Kalimantan Tengah () resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, di GOR Indoor Serbaguna, Palangka Raya, Minggu (7/7/2024).

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng, Sutoyo, mengharapkan event itu dapat kembali menambah gairah futsal di Kalteng, sehingga dapat meningkatkan semangat untuk latihan, Akademi dan Klub futsal juga bangkit
kembali.

“Kegiatan ini tentu tidak lepas berkat adanya semangat olahraga futsal di masyarakat, terutama semangat dalam pengembangan SDM dan pembinaan usia dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala DPMPTSP Kalteng ini berharap, event tersebut dapat mampu menimbulkan multiplier effect baik secara ekonomi, budaya dan bagi masyarakat lokal dan mampu mengangkat eksistensi olahraga Kalteng khususnya Futsal di kancah Nasional.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, Bapak Sekda, Pemprov Kalteng dan Kalteng dan panitia yang terus membantu dan mendukung kegiatan olahraga di Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, menyampaikan terima kasih kepada Federasi Futsal Indonesia (FFI) atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalteng untuk menyelenggarakan event tersebut.

“Tentunya kita berterima kasih karena Kalteng dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional. Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya kepada wartawan.

Edy Pratowo berharap event ini dapat memotivasi para atlet Kalteng untuk terus mengembangkan bakatnya. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan semangat.

“Untuk para atlet yang bertanding, terus semangat dan raihlah prestasi sebaik mungkin. Prestasi akan memberikan dampak positif, dan pemerintah selalu menghargai atlet yang berprestasi,” imbuhnya.

Adapun Liga Futsal Nusantara 2024 Babak 36 Besar Nasional diikuti oleh lima tim putra dalam Group C, yakni Vasco Lesmana Lamandau (Kalteng), Binuang Muda (Kalsel), Arsekon FC Pontianak (Kalbar), Futsal Surakarta (Jateng), dan Orinity FC Palu (Sulteng).

Sementara itu, tim putri terdiri dari tiga tim dalam Group G, yakni Putri Lesmana Lamandau (Kalteng), Fafage Female Binuang (Kalsel), dan FC Junior Pontianak (Kalbar). (asp)