Kapolres Gumas dan Jajaran Sambangi TPA MDT Al-Anwar Wal-Asror untuk Silaturahmi dan Dengar Aspirasi Warga

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, ketika berbincang dengan pengurus TKA-TPAQ-MDT Al-Anwar Wal-Asros Kuala Kurun, Minggu (7/7/2024).

, – Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa dan jajarannya menyambangi TPA Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Anwar Wal-Asror yang terletak Komplek Pasar Lama Kuala Kurun. Ini dalam rangka silaturahmi, mendengarkan aspirasi dan keluhan warga.

“Kami melakukan silaturahmi ini untuk memahami lebih dekat terkait kebutuhan dan aspirasi warga, serta mempererat sinergi antara kepolisian dan komponen masyarakat,” kata Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, Minggu (7/7/2024).

Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membuka ruang komunikasi dengan mendengar secara langsung keluhan dan saran warga khususnya pengurus TPA, karena tercipta komunikasi dua arah yang efektif.

“Dengan silaturahmi menyambangi warga, diharap bisa mendengar lebih banyak dan merasakan apa yang dibutuhkan warga. Kami ingin mereka merasa memiliki akses langsung ke kepolisian,” tuturnya.

Selain itu, silaturahmi juga menjadi sarana edukasi warga tentang berbagai program dan kebijakan kepolisian, baik itu terkait keamanan, ketertiban masyarakat dan pencegahan . Dalam pertemuan itu, aspirasi yang disampaikan terkait masalah di sekitar dan peningkatan layanan keamanan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tercipta sinergi yang positif antara kepolisian dan masyarakat, sehingga bersama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dia menambahkan, apabila nanti ada permasalahan di lingkungan warga, maka harus bisa diselesaikan dengan cepat sehingga tidak berkembang menjadi konflik . Apalagi kamtibmas kondusif menjadi modal dasar dan perekonomian warga. (ahs)