Peringatan Tahun Baru Islam, Sekda Kalteng Ajak Tingkatkan Keimanan

, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (), H. Nuryakin, menghadiri dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di , Kamis (11/7/2024) malam.

Acara ini juga dirangkai dengan pengukuhan Barisan Muda Masjid Raya Darussalam (BM-MRD) Periode 2024-2027. Tabligh Akbar kali ini menghadirkan penceramah Al Mukarram K.H. Fachruddin Nur dari Kuala Tungkal, Jambi.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekda Nuryakin, disampaikan bahwa salah satu makna penting dari kegiatan ini adalah bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam.

“Melalui Peringatan Tahun Baru Islam ini, saya mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, agar dapat hidup aman, damai, dan sejahtera di bawah ridho Ilahi,” tutur Nuryakin.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Nuryakin mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya BM-MRD Periode 2024-2027.

“Semoga keikhlasan untuk mengurus umat bernilai ibadah dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas dan tanggung jawab ini,” tutupnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kalteng sekaligus Ketua Badan Pengurus Masjid Raya Darussalam Khairil Anwar, Pimpinan Perguruan Tinggi, perwakilan Perbankan, , dan BUMD, serta Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Pimpinan . (asp)