Strategi PELTI dalam Mengembangkan Bakat Tenis untuk Generasi Emas

Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo yang juga selaku Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Kalteng, saat memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan pengurus Pelti

, – Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), kota Palangka Raya Masa Bakti 2023-2028 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Wakil , H yang juga selaku Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Kalteng.

“Kepada para pengurus tentunya tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai Pengurus PELTI tidak lah ringan, terutama untuk lebih memasyarakatkan dan memajukan tenis lapangan,” ucapnya Kamis (18/7/2024).

Seperti diketahui bahwa tenis lapangan merupakan salah satu cabang olahraga yang termasuk diminati di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain untuk menyehatkan namun olahraga ini menguji dan mengasah kemampuan fisik.

“Saya percaya dan optimis semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, dari para pengurus dapat membawa PELTI Kota Palangka Raya khususnya dan PELTI Provinsi Kalteng ke arah yang lebih maju dan berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PELTI Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy berharap dengan adanya PELTI Kota Palangka Raya, dapat mendorong prestasi pertenisan di Kota Palangka Raya dan memasarkan tenis yang ada di Kota Palangka Raya.

“Karena generasi muda kita kurang berminat untuk bermain tenis di lapangan, mereka lebih senang bermain tenis digital di . Saya berharap nantinya ada ekstrakurikuler tenis di sekolah-sekolah, khususnya di SMA,” ungkapnya. (udi)