Alfamart Gelar Donor Darah di 17 Kota Termasuk Palangka Raya, Targetkan 25 Ribu Kantong

, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25, menggelar acara selama bulan Juli 2024.

Acara yang bertajuk “Donor Darah Sehati: Setetes Darah untuk Pertiwi” ini diadakan secara maraton di 17 kota di Indonesia, dengan target mengumpulkan lebih dari 25.000 kantong darah.

Di Palangka Raya, kegiatan ini dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada Jumat (19/7/2024). Acara ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan (CSR) Alfamart, bekerja sama dengan PMI setempat.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini sangat spesial karena bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-25.

“Setiap hari selama bulan Juli kami adakan donor darah sebagai bentuk CSR perusahaan dalam rangka perayaan ulang tahun Alfamart. Ini sekaligus membantu PMI dan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Donor darah ini tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan, tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonor, seperti menjaga kesehatan organ tubuh, membakar , dan menurunkan kolesterol.

Kegiatan ini didukung oleh Nestle, Paroti, dan Paper Bag Grade. Alfamart memberikan apresiasi kepada setiap pendonor dengan memberikan goodie bag berisi paket makanan penambah , untuk semakin mendorong antusiasme masyarakat menjadi pendonor.

Henry, salah satu petugas PMI Kota Palangka Raya, mengungkapkan bahwa semangat para pendonor kali ini sangat tinggi.

“Para pendonor sangat antusias. Kami pun jadi semakin semangat karena makin banyak pendonor berarti makin banyak pula pasien yang terbantu,” jelasnya.

Donor darah Alfamart ini akan berlangsung selama bulan Juli 2024 di 17 kota, yaitu Lombok, Bali, Sidoarjo, Jember, Tangerang, Madiun, Makassar, Plumbon, Palembang, Cileungsi, Lampung, Klaten, Cilacap, Banjarmasin, Rembang, Bandung, dan Bogor. (asp)