Lurah Panarung Ajak Masyarakat Sambut Pekan Imunisasi Nasional dengan Imunisasi

Lurah Panarung, Kota Palangka Raya, Evi Kahayanti (ist)

, Menyambut Pekan Imunisasi yang jatuh pada Selasa (23/7/2024), , Kota Palangka Raya, , mengajak masyarakat untuk aktif membawa anak-anak mereka ke pos imunisasi terdekat.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyakit polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen pada anak-anak.

Evi menekankan bahwa pencegahan polio melalui adalah cara terbaik untuk melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya tersebut.

polio terbukti aman dan efektif dalam mencegah penularan penyakit ini. Masyarakat diimbau untuk mendapatkan vaksin polio di puskesmas dan Posyandu terdekat guna memastikan perlindungan yang optimal bagi anak-anak mereka,” ujarnya, Senin (22/7/2024).

Pekan Imunisasi Nasional merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, masyarakat turut berperan dalam menciptakan yang sehat dan bebas dari penyakit menular seperti polio.

“Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menjadikan Pekan Imunisasi Nasional tahun ini sukses dan bermanfaat bagi kesehatan anak-anak Indonesia,” pungkas Evi.

Partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat meningkatkan angka imunisasi di wilayah Panarung, sehingga dapat mencapai target imunisasi nasional dan memastikan generasi muda yang sehat dan bebas dari polio. (asp)