LPKA Palangka Raya Gelar Peringatan HAN 2024

Pegawai LPKA Palangka Raya dan anak binaan bersama PJ Walikota Hera Nugraha berfoto bersama dalam Peringatan HAN

, – Dalam rangka memperingati Hari Anak yang jatuh setiap 23 Juli, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya menggelar kegiatan bersama dalam acara puncak memperingati Tahun 2024 di LPKA Kelas II Palangka Raya yang digelar secara Istimewa dan dihadiri secara langsung oleh PJ. Walikota hingga Plt Kanwil beserta jajaran lainnya. Selasa, (23/7/2024).

Dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya menggelar kegiatan Istimewa di tengah anak binaan sebagai peringatan penting setiap tahunnya yang diselenggarakan di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya dan sekaligus kegiatan penyerahan remisi hari anak bagi 14 orang anak binaan.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi, dalam sambutannya menyatakan akan pentingnya memberikan perhatian khusus terhadap seluruh anak, terlebih bagi anak binaan di lingkungan LPKA.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan kesempatan yang adil dan layak untuk tumbuh dan berkembang,” sampainya.

Ngadi juga menyampaikan terkait penyerahan remisi hari anak bagi 14 orang anak binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, dengan keterangan RAN I diperoleh bagi 13 orang anak binaan dan RAN II diperoleh bagi 1 orang anak binaan LPKA yang langsung bebas pada hari ini di lingkungan pembinaan LPKA Kelas II Palangka Raya.

Kegiatan ini digelar dengan mengedepankan subtema Hari Anak Nasional Tahun 2024, dalam pelaksanaan pelayanan dan pembinaan untuk mengedepankan Pancasila di Hati Anak Binaan. Sehingga nilai-nilai luhur yang diwariskan The Founding Fathers dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari anak binaan sampai generasi ke depan.

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang turut hadir dalam acara menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat anak binaan yang sedang menjalankan masa pembinaan di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya.

“Banyak hal yang harus kembali kita patut cermati dan pahami terkait bagaimana anak-anak kita mendapatkan perlindungan yang layak serta mendapatkan hak-haknya selaku anak yang memiliki hak yang sama. Karena itu mari jadikan tahun 2024 ini sebagai momentum yang baik sebagai merumuskan dan mendorong sektor yang terkait dalam menuju generasi emas tahun 2045,” ujar Hera Nugraha. (yud)