Hadiri Pucak HUT BAPANAS, Pemprov Kalteng Terima Bantuan Mobil untuk Kegiatan SPHP

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Wakil (Wagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. , didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Hj. Aster Bonawaty Mangkusari, menghadiri acara malam puncak peringatan HUT ke-3 Badan Pangan (), Minggu (28/7/2024).

Perayaan atau National Agency (NFA) yang ke-3 dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2024 di Jakarta.

Kegiatan tersebut dimulai dengan rangkaian kegiatan di Area Gelora Bung Karno Senayan. Beberapa agenda termasuk Fun Run 5K, Gerakan Pangan Murah, Kampanye Stop Boros Pangan, Demo Masak Pangan Lokal, lomba mewarnai anak-anak, dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada malam puncak HUT BAPANAS/NFA ke-3 yang diselenggarakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (30/7/2024) malam ini, Kalteng menerima secara simbolis bantuan mobil operasional untuk kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan ().

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, yang diterima oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

Acara puncak HUT BAPANAS/NFA dihadiri oleh beberapa Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Walikota, serta pejabat dari berbagai lembaga negara dan kementerian.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty Mangkusari, mengatakan bantuan mobil operasional SPHP ini diharapkan dapat memperlancar dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terutama dalam distribusi barang kebutuhan pokok melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di berbagai daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)