Arief Kadarmo Resmi Jabat Ketua PN Kapuas Gantikan Saptono

Ketua PT Palangkaraya saat memasangkan tanda kepada ketua PN Kapuas yang baru

, KUALA negeri (PN) Kabupaten Kapuas menggelar dan juga serah terima (Sertijab) Ketua PN Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di ruang sidang pengadilan tinggi (PT) Kota Palangkaraya.

Dalam kegiatan sertijab dan pelantikan dari Saptono, yang sebelumnya ketua PN Kabupaten Kapuas dimutasi menjadi Hakim PN di Jakarta Pusat dan Ketua yang baru dilantik yaitu Arief Kadarmo yang sebelumnya menjadi wakil ketua PN Kapuas.

Usai mengambil sumpah dan sertijab Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Sujat Miko memberikan pesan salah satunya agar dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan dengan baik.

“Saya berharap kepada pejabat yang lama untuk terus melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh ketua PN Kapuas yang lama dan juga kepada ketua PN yang lama kami ucapkan terima kasih serta selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya, Rabu (31/7/2024).

Selanjutnya dirinya juga menegaskan bahwa pergeseran dan serah terima ketua PN Kabupaten Kapuas ini merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran para hakim dalam mendapatkan tugas di tempat yang baru.

“Pelantikan dan sertijab ini merupakan hal yang lumrah, untuk memberikan pengalaman kepada Hakim di Mahkamah Agung, agar bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan yang kedepan makin baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu dalam sertijab ketua PN Kapuas dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, dilanjutkan dengan foto bersama para pejabat dan para tamu undangan. (Put)