Bulog Kalteng Salurkan Bantuan Pangan Tahap III ke 113.783 Penerima

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi oleh Kepala Kanwil Bulog Kalteng, Budi Cahyanto, saat menyerahkan secara simbolis bantuan pangan tahap III berupa beras 10 kilogram

, – Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Tengah () menyalurkan bantuan tahap III berupa beras 10 kilogram ke penerima bantuan pangan di seluruh wilayah Kalteng.

Penyaluran ke 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng ini secara simbolis di-launching oleh Kepala Kanwil , Budi Cahyanto dan Pj Walikota Palangka Raya, , di Gudang Bulog , Jalan Tijik Riwut Km 7 Palangka Raya, Kamis (1/8/2024).

Kepala Kanwil Bulog Kalteng, Budi Cahyanto, mengatakan dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalteng sebanyak 9 kabupaten/kota yang sudah selesai melaksanakan kegiatan verifikasi dan validasi data penerima.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan launching untuk bantuan pangan ini. Ini memang sejalan dengan niat pemerintah untuk segera melaksanakan bantuan pangan kepada masyarakat,” ujarnya.

Budi menyebutkan sebanyak 113.783 se-Kalteng yang menjadi penerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram gratis dari Pemerintah. Sementara untuk di Palangka Raya sebanyak 7.875 keluarga.

“Nanti setelah penyaluran ini (Agustus) akan ada penyaluran lagi bantuan pada bulan Oktober, kemudian disusul bulan Desember,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyambut baik dan berterimakasih atas penyaluran bantuan pangan tahap III di Kota Palangka Raya tersebut. Ia berharap, bantuan ini akan berkelanjutan.

“Kita menyambut baik program pemerintah pusat yang berkolaborasi dengan daerah, dan mudah-mudahan berkelanjutan. Kita doakan stok beras kita aman, dan kualitas berasnya bagus,” ucap Hera. (asp)